Penyelenggaraan T.o.T. (Training of Trainer) Tingkat lanjut bagi SDM (Supervisor & Call Taker)
Batam – Dalam rangka meningkatkan kualitas Layanan Panggilan Darurat (call centre) 112, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan T.o.T (Training Of Trainer) tingkat lanjut bagi SDM (Supervisor dan Call Taker) bertempat di Four Points by Sheraton Batam selama 3 hari (21-23 Juni 2022).
Koordinator Infrasus Pitalebar Kemkominfo sebagai panitia pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Training of Trainer untuk mepersiapkan dan meningkatkan kualitas SDM panggilan layanan 112 kepada supervisor dan call taker.
Pada kesempatan tersebut, Harapanta Karyawan yang mewakili Dir. Pengembangan Pitalebar Kemenkominfo menyampaikan bahwa Kemenkominfo saat inii sedang mempersiapkan Peraturan Presiden untuk penggunaan nomor 112 sebagai satu-satunya nomor kegawat daruratan dan kemenkominfo juga sedang mempersiapkan jaringan komunikasi dan BTS-BTS untuk mendukung jaringan komunikasi 112.
“Kami harapkan sinergitas antara pemerintah kabupaten/kota dengan Kementerian Kominfo.Kami juga sedang mempersiapkan Peraturan Presiden untuk penggunaan nomor 112 untuk nomor utama kegawat daruratan,dan kamijuga mempersiapkan jaringan dan BTS-BTS untuk pendukung jaringan komunikasi 112”. ucap harapanta karyawan.