Pemkab

Kunjungi PAUD St Andreas dan PAUD Matahari Kabanjulu, Bunda PAUD Dairi Romy Mariani Bagikan Bantuan

DAIRIKAB. Go. Id โ€“ Berkunjung ke PAUD St. Andreas Rasul Stasi Kabanjulu, Desa Kabanjulu, Kecamatan Lae Parira, Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan bantuan karpet, Selasa (24/1/2023). Pemberian bantuan karpet tersebut sebagai bentuk dukungan Paud Kabupaten Dairi dalam mendukung pendidikan PAUD.

Romy Mariani mengatakan kehadirannya di PAUD St. Andreas adalah untuk bertemu dengan anak- anak PAUD serta ingin memberikan bantuan berupa karpet dikarenakan karpet tersebut sangat dibutuhkan fungsinya.

Romy mengaku sangat bangga terhadap Paud St. Andrews karena perkembangannya yang cukup baik mengingat awal berdirinya Paud, jumlah murid terdapat 16 orang, namun saat ini sudah berjumlah 48 orang.

Ia utarakan peran dari Pokja Bunda Paud tentunya sangat diharapkan untuk mengetahui berapa jumlah anak yang belum masuk di pendidikan paud khususnya di Desa Kabanjulu. โ€œKita ingin anak-anak sebanyak banyaknya menikmati pendidikan paud. Kabupaten Dairi sudah membentuk suatu peraturan dimana anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan sekolah dasar, harus melewati pendidikan PAUD terlebih dahulu dan peraturan itu akan terlaksana mulai tahun ini. Hal itu bertujuan untuk membangun pendidikan anak-anak usia dini di Dairi. Peran dari orang tua juga tentunya sangat diharapkan untuk mendukung pengembangan pendidikan anak usia dini, โ€œ ujarnya.

Camat Lae Parira Lamhot Silalahi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan terdapat 2 paud di Desa Kabanjulu. Kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ia katakan sangat memberi motivasi kepada anak-anak paud. โ€œTerimakasih atas kehadiran Bunda PAUD kabupaten, dan PAUD ini menjadi yang pertama di kunjungi oleh bunda PAUD. Mari kita doakan agar Kabupaten Dairi dibawah pimpinan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dapat menjadi Kabupaten yang unggul unggul, โ€œ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Paud St. Andreas, Veronika Sihombing menyampaikan sudah 3 angkatan yang lulus dari Paud tersebut, hal tersebut menandakan Paud ini telah berkembang.

โ€œTerimakasih atas kehadiran Bunda Paud Dairi, dukungan dari Ibu sangat kami harapkan agar paud ini dapat semakin berkembang, โ€œ ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kabanjulu, Bunda Paud Kecamatan Lae Parira, Bunda Paud Desa Kabanjulu serta Romo Alvon Manik serta Kepala Bidang Paud Dinas Pendidikan Marina Sinaga.

Selain mengunjungi Paud St. Andreas, Bunda Paud Kabupaten Dairi juga mengunjungi Paud Matahari untuk bertemu dengan anak-anak Paud. Di Paud Matahari, terdapat jumlah murid sebanyak 10 orang yang baru saja berdiri di tahun 2022. Di Paud ini, Romy Mariani juga memberikan bantuan berupa alat tulis dan menggambar serta buku kepada anak-anak Paud. (MRT)

Berita Terkait

Back to top button