Lembaga Pemasyarakatan

𝐊𝐚𝐧𝐰𝐢𝐥 𝐊𝐞𝐦𝐞𝐧𝐤𝐮𝐦𝐡𝐚𝐦 𝐒𝐮𝐦𝐮𝐭, 𝐑𝐮𝐭𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐥𝐚𝐬 𝐈𝐈𝐁 𝐒𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐊𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐃𝐢𝐯𝐢𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐲𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐇𝐮𝐤𝐮𝐦 𝐊𝐚𝐧𝐰𝐢𝐥 𝐊𝐞𝐦𝐞𝐧𝐤𝐮𝐦𝐡𝐚𝐦 𝐒𝐮𝐦𝐮𝐭 (𝟐𝟖/𝟎𝟐/𝟐𝟎𝟐𝟑)


Sidikalang – Dalam rangka memberikan Penguatan Pelayanan berbasis HAM serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara melalui Divisi Pelayanan Hukum yang dipimpin oleh Ibu Flora Nainggolan kunjungi Rutan Kelas IIB Sidikalang.

Tujuan daripada penguatan pelayanan berbasis HAM ini ialah untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat agar memenuhi prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia yang merujuk kepada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM).


Sedangkan dalam pelaksanaannya akan diukur dengan mengadakan survey layanan yaitu dengan menggunakan survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan juga Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Dengan demikian nantinya Rutan Sidikalang diharapkan mampu memberikan Layanan Publik yang maksimal serta humanis terhadap masyarakat.


Dalam arahannya Ibu Flora Nainggolan nainggolan menghimbau seluruh jajaran rutan sidikalang ikut ambil bagian dalam pelayanan berbasis HAM dan pelayanan publik yang maksimal

Adapun dalam kunjungan kali ini rombo gan Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sumut disambut oleh Ka.Rutan Kelas IIB Sidikalang, Sartowali, A.Md.I.P., S.H. Seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan lancar tanpa adanya gangguan.

Berita Terkait

Back to top button